Cara Buat VISA Online

 

Cara Buat Visa Indonesia Ke Turki

Cara Buat VISA Online

Proses Aplikasi Turki eVisa Online – Dapatkan Visa Anda dalam 24 Jam

Mencari formulir aplikasi visa Turki? Jika ya, maka klik di sini untuk mempelajari lebih lanjut tentang proses aplikasi visa Turki, yang harus Anda ketahui sebelum memulai proses aplikasi visa Turki.

Berencana mengunjungi Turki untuk tujuan wisata atau bisnis? Bagi wisatawan asing, wajib memiliki paspor dan visa yang masih berlaku yang memungkinkan mereka untuk mengunjungi negara tersebut. Namun, Turki adalah salah satu tujuan perjalanan paling populer di dunia dan mendapatkan visa berarti harus mengantre panjang atau berbulan-bulan memproses visa.    

Oleh karena itu, Kementerian Luar Negeri Republik Turki telah memperkenalkan konsep a Visa Turki online. Ini memungkinkan pelancong asing dari negara bebas visa untuk mengajukan visa secara elektronik dan mendapatkannya, tanpa harus mengunjungi konsulat atau kedutaan Turki.  

E Visa Turki hanya tersedia untuk warga negara dari negara yang memenuhi syarat, yang mengunjungi negara tersebut untuk tujuan:

  • Pariwisata dan tamasya 
  • Transit atau singgah 
  • Bisnis atau perdagangan 

Mudah dan tidak repot untuk mengirimkan online Anda Aplikasi visa Turki dan seluruh proses dapat diselesaikan secara elektronik dalam beberapa menit. Di TurkeyVisaOnline.org, Anda dapat mengajukan permohonan eVisa dan disetujui dalam 24 jam! Namun, sebelum Anda mengajukan permohonan, penting untuk memahami persyaratan utama dan apakah Anda memenuhi syarat untuk mendapatkan visa elektronik.    

Turki e-Visa atau Turki Visa Online adalah otorisasi perjalanan elektronik atau izin perjalanan untuk mengunjungi Turki untuk jangka waktu hingga 90 hari. Pemerintah Turki merekomendasikan bahwa pengunjung internasional harus mengajukan permohonan a Visa Turki Online setidaknya tiga hari sebelum Anda mengunjungi Turki. Warga negara asing dapat mengajukan permohonan Aplikasi Visa Turki dalam hitungan menit. Proses aplikasi Visa Turki otomatis, sederhana, dan sepenuhnya online.

Apa Itu E- Visa Turki

Cara Buat VISA Online

E Visa Turki adalah dokumen perjalanan resmi yang memungkinkan masuk dan bepergian di dalam negara. Namun, hanya warga negara yang berasal dari negara yang memenuhi syarat yang dapat mengajukan permohonan visa, asalkan mereka mengunjungi negara tersebut dalam waktu singkat untuk pariwisata, bisnis, atau transit. Jika Anda ingin belajar atau bekerja di Turki, atau berencana untuk tinggal lebih lama, Anda perlu mengajukan permohonan visa reguler di konsulat atau kedutaan Turki setempat. 

Pemohon akan menerima eVisa secara elektronik setelah memberikan semua informasi yang diperlukan dan melakukan pembayaran melalui kartu kredit/debit atau PayPal. Anda perlu menunjukkan soft copy atau hard copy visa di pintu masuk; meskipun, Anda tidak diharuskan untuk menyerahkan dokumen apa pun di sana. Semua informasi Anda secara otomatis diperbarui dan disimpan dalam sistem, dan dapat diverifikasi oleh petugas kontrol paspor.

Keuntungan Utama Mengajukan Visa Turki Online

Cara Buat VISA Online

  • Permohonan visa Turki yang mudah, cepat dan tidak rumit. Yang Anda perlukan untuk mengajukan eVisa adalah komputer dan koneksi internet yang stabil
  • Semua informasi dan dokumen dikirim secara elektronik, sehingga Anda tidak perlu mengantri berjam-jam untuk mengirimkan aplikasi Anda 
  • Lebih sedikit kebutuhan untuk mengajukan aplikasi visa Turki Anda secara online dibandingkan dengan visa reguler. Ini berarti waktu penyelesaian lebih cepat. Tergantung pada kecepatan pemrosesan visa yang Anda pilih, Anda bahkan bisa mendapatkan e-Visa Anda pada hari yang sama
  • Ini adalah sistem aplikasi visa paling efektif untuk warga negara yang memenuhi syarat yang ingin mengunjungi Turki untuk perjalanan singkat atau untuk tujuan bisnis.

E-Visa adalah dokumen resmi yang mengizinkan masuk dan melakukan perjalanan ke Turki. E-Visa adalah alternatif untuk visa yang dikeluarkan di kedutaan Turki dan pelabuhan masuk. Pemohon akan menerima visa mereka secara elektronik setelah memasukkan informasi yang diperlukan dan membayar dengan kartu kredit atau debit (Mastercard, Visa, atau American Express). FAQ e-Visa Turki

Persyaratan Penting Untuk Melengkapi Formulir Aplikasi visa

Sebelum mengajukan e-Visa Turki, Anda harus memenuhi kriteria berikut:

  •  Memiliki paspor yang masih berlaku: 
Paspor Anda harus masih berlaku minimal 6 bulan dari tanggal masuk yang dimaksud. Jika Anda memegang paspor dari berbagai negara, harap berikan informasi tentang paspor yang Anda rencanakan untuk dibawa saat mengunjungi Turki. Ingatlah bahwa e-Visa Turki terhubung secara elektronik dengan paspor Anda, jadi wajib memberikan detail paspor Anda saat melengkapi aplikasi visa Turki Anda. Selain itu, hanya pemegang paspor biasa yang dapat mengajukan e-Visa. Jika Anda memiliki paspor dinas, paspor diplomatik, atau dokumen perjalanan internasional, Anda tidak dapat mengajukan visa online.

  • Memiliki alamat email yang valid: 
Anda harus memiliki alamat email yang valid untuk mengajukan e-Visa Turki. Ini karena semua komunikasi terkait aplikasi dilakukan melalui email. Setelah aplikasi visa Anda diajukan dan disetujui, e-Visa Turki Anda akan dikirim ke alamat email Anda dalam waktu 72 jam. 

  • Bayar online: 
Setelah memberikan detail pribadi, nomor paspor, dan informasi perjalanan, Anda perlu membayar biaya yang diperlukan secara online. Untuk melakukan ini, Anda memerlukan metode pembayaran online seperti kartu kredit, kartu debit, atau akun PayPal.

Bagaimana cara mengajukan e-Visa Turki

Cara Buat VISA Online

Berikut adalah panduan langkah demi langkah tentang cara mengajukan visa Turki online.

  • Buka https://www.turkey-visa-online.org/visa dan klik opsi 'Terapkan Online' di sudut kanan atas halaman. Ini akan mengarahkan Anda ke formulir aplikasi visa Turki. Kami menawarkan dukungan dalam berbagai bahasa termasuk Inggris, Spanyol, Belanda, Prancis, Cina, Denmark, Belanda, Norwegia, dan lainnya. Harap pilih bahasa yang tersedia dan isi formulir dalam bahasa asli Anda.
  • Isi formulir aplikasi dengan detail pribadi Anda seperti nama Anda seperti yang tertera di paspor, tanggal dan tempat lahir, jenis kelamin, kewarganegaraan, dan alamat email. 
  • Berikan informasi tentang paspor Anda, termasuk jenis dokumen, nomor paspor, tanggal penerbitan, dan tanggal kedaluwarsa.
  • Anda juga perlu memberikan detail perjalanan Anda, tujuan kunjungan Anda (pariwisata, bisnis, atau transit), alamat yang ingin Anda tinggali selama kunjungan Anda, perkiraan tanggal kedatangan Anda di Turki, dan apakah Anda telah mengajukan permohonan ke Turki . visa Kanada.
  • Sertakan keluarga dan informasi lainnya saat mengajukan visa.
  • Berikan persetujuan dan penjelasan dan kirimkan formulir.

Berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk menyelesaikan proses aplikasi visa online? Setelah semua informasi siap, dibutuhkan waktu sekitar 5-10 menit untuk mengisi formulir aplikasi visa di website. Bergantung pada kecepatan pemrosesan visa yang Anda pilih, mungkin diperlukan waktu 24-72 jam untuk mengirimkan visa ke alamat email Anda. Waktu pemrosesan visa Anda mungkin lebih lama jika diperlukan pemeriksaan keamanan tambahan.

Berapa lama bisa tinggal di Turki dengan e-Visa

Cara Buat VISA Online

Validitas e-Visa Turki tergantung pada negara dokumen perjalanan Anda. Misalnya, warga negara dari beberapa negara berhak mendapatkan visa multiple entry yang memungkinkan mereka tinggal di Turki hingga 90 hari. Visa sekali masuk, di sisi lain, memungkinkan pelamar untuk tinggal hingga 30 hari. Dalam kedua kasus, visa berlaku selama 90 hari sejak tanggal penerbitan.

Jika Anda kesulitan mengisi formulir permohonan, silakan kunjungi bagian Pertanyaan Umum kami atau kunjungi halaman persyaratan umum e-Visa Turki kami. Untuk bantuan dan panduan lebih lanjut, silakan hubungi tim Helpdesk eVisa Turkey kami.

Cara mengajukan visa kunjungan ke Arab Saudi

Cara Buat VISA Online

Sangat membantu untuk mengetahui cara mendapatkan visa sebelum mengunjungi Arab. Tapi ingat bahwa Anda perlu mengatur visa haji Arab Saudi dengan agen perjalanan terkemuka. Berikut adalah beberapa opsi aplikasi visa yang dapat Anda terapkan.

1. Lengkapi formulir dan siapkan berkas permintaan.

Pertama, Anda perlu mendaftar dan mengirim file. Namun, saat ini sudah ada sistem online untuk pengisian formulir. Setelah mengisi formulir di website, siapkan semua persyaratan visa Saudi yang diminta oleh kedutaan, termasuk dokumen yang diterjemahkan oleh penerjemah bahasa Arab tersumpah. 

Persyaratan untuk mendapatkan visa adalah:

  • Papor Asli dan salinan paspor
  • Dokumen keuangan berupa slip gaji/rekening bank/rekening tabungan
  • Rencana perjalanan dan tiket
  • KTP asli dan Fotokopi
  • Formulir permohonan
  • Pas Foto
  • Bukti Pembayaran visa
  • Surat Keterangan sponsor
  • Surat Keterangan kerja
  • Surat Keterangan sehat

 2. Lakukan Pembayaran

Anda perlu menyiapkan nominal pembayaran. Pastikan Anda melakukan pembayaran yang benar. Hindari kesalahan seperti menyetor sejumlah kecil hanya untuk mengetahui bahwa itu bukan yang sebenarnya.

Nantinya, bukti pembayaran tersebut digunakan untuk validasi data. Pengajuan yang tidak sesuai dapat mengganggu proses verifikasi.

3. Menghadiri wawancara

Langkah selanjutnya yang bisa Anda praktikkan adalah menghadiri wawancara kerja. Dengan kata lain, Anda perlu menyampaikan jawaban atas pertanyaan dengan percaya diri dan benar. Harap berikan semua informasi dengan jujur, terutama untuk tujuan kunjungan yang direncanakan. Berikan jawaban yang jelas dan benar agar tidak menghambat proses. 

 4. Terima visa Anda sesuai jadwal

Jika wawancara berakhir tepat waktu, Anda bisa langsung pulang. Tidak hanya visa yang langsung dikeluarkan, tetapi juga membutuhkan proses verifikasi yang agak panjang. Nanti akan diberitahukan mengenai jadwal pengumpulan file. Jadi tunggu informasi dari website yang terdaftar.

Tips Memilih Konsultan Visa Di Arab Saudi

 Pada dasarnya, ada banyak faktor yang perlu dipertimbangkan saat memilih penasehat visa kunjungan ke Arab Saudi. Hal ini dilakukan untuk menghindari kejadian buruk yang mungkin terjadi. Berikut beberapa tips yang mungkin Anda ketahui. 

 1. Hindari Konsultan Visa Scam

Saat ini banyak sekali visa advisor di Indonesia, namun tidak mudah untuk memilihnya. Memilih agen Visa palsu mempersulit proses pendaftaran. 

 Misalnya, agen visa nakal dapat menyebabkan Anda kehilangan dokumen penting. Selain itu, mereka membebankan biaya yang sangat tinggi untuk pemrosesan visa. Jadi jauhi agen visa semacam itu. 

 2. Pilih agen Visa terdaftar

Selanjutnya, pilih agen visa yang terdaftar sebagai badan hukum. Juga, pastikan Anda memilih penasihat yang memiliki reputasi baik. Penasihat visa terdaftar akan membantu Anda mengajukan visa, mempersiapkan wawancara, dan menyerahkan dokumen Anda dari awal hingga akhir. Selain itu, ini memberikan panduan tentang cara menggunakan aplikasi visa.

3. Lihat pengalaman dan kualifikasi

 kami melakukan pemeriksaan latar belakang pengalaman, kredibilitas, dan kualifikasi agen visa pilihan Anda. Mulailah dengan agen visa swasta atau agen visa. Calon pengunjung perlu mengetahui sudah berapa lama agen tersebut membuka layanan aplikasi visa.

Karena itu, lebih aman saat menggunakan obat. Petugas visa yang berpengalaman biasanya sudah memiliki website yang berguna, testimoni klien, informasi kontak dan alamat kantor. Petugas visa tepercaya dapat membantu Anda bahkan dalam situasi yang paling rumit sekalipun.

4. Hindari Agen Visa yang Menawarkan Jaminan Pekerjaan

Sebagai tip selanjutnya, Anda juga harus menghindari konsultan visa yang mengklaim dapat mengatur pekerjaan di Arab Saudi. Dalam banyak kasus, daftar pekerjaan yang menarik adalah palsu dan hanya digunakan untuk tujuan komersial. Ingat tujuan sebenarnya dari kunjungan Anda. Jika Anda ingin mengajukan visa kerja, silakan klik Visa Kerja Arab Saudi.

 5. Memastikan biaya layanan yang wajar

Sebuah agen visa terpercaya pasti akan menawarkan harga yang terjangkau untuk berbagai layanan. Dalam beberapa kasus, biaya ini juga tersedia di situs web broker, jadi Anda tahu berapa yang Anda bayar. Setelah Anda mengetahui pengeluaran Anda, penganggaran menjadi mudah.

Pengertian, Bentuk, Isi dan Fungsi Visa

Mengingat pentingnya visa, perlu dipahami arti, bentuk, isi dan fungsinya. Apalagi jika Anda ingin mengunjungi Arab Saudi untuk pertama kalinya. Di bawah ini adalah pernyataan visa.

 1. Definisi visa

Visa adalah dokumen yang dikeluarkan oleh suatu negara melalui agen. Visa umumnya mencakup izin masuk dan keluar. B.Arab Saudi. Dokumen ini hanya berlaku untuk jangka waktu tertentu dan untuk tujuan tertentu. Jadi sebelum bepergian ke Arab Saudi, Anda harus memeriksa berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk mengunjungi negara ini. 

 2. Formulir visa

Format visa tidak sama dengan paspor. Formulir visa adalah stempel yang kemudian dicap ke paspor asli Anda. Selain itu, visa juga dapat ditempelkan pada lembar paspor berupa stiker.

Stempel atau stiker tersebut kemudian ditulis tangan oleh petugas sebagai tanda bahwa visa tersebut sah dan dapat digunakan. Selain itu, visa dilengkapi dengan hologram yang nyaman untuk menghindari pemalsuan oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

Namun, bentuk visa terbaru adalah file lunak, juga dikenal sebagai visa online. Dokumen ini biasanya dikirim melalui email. Untuk mendapatkan e-Visa Anda, cukup mendaftar melalui situs web.

3. Visa masuk

Isi visa berbeda-beda tergantung kebijakan masing-masing negara, seperti Arab Saudi. Beberapa berisi sebagian besar informasi terperinci, sementara yang lain hanyalah stempel sederhana. Namun, yang harus dicantumkan pada visa adalah negara tujuan yang akan Anda kunjungi. Oleh karena itu, jika Anda ingin pergi ke Arab Saudi, nama negara tersebut harus ada di visa Anda.

4. Fungsi visa

Fungsi visa dikenal sebagai sarana otorisasi masuk dan keluar. Melalui visa, negara juga membantu menjaga ketertiban umum. Oleh karena itu, jika Anda tidak memiliki visa, Anda tidak akan diizinkan masuk ke Arab Saudi. Hal ini untuk mencegah aksi terorisme dan kriminalitas.

Biaya Visa Dan Tanggal Kadaluwarsa

Pemerintah Saudi menetapkan biaya 2.000 riyal (sekitar 7,6 juta rupee) untuk mengeluarkan visa progresif. Peraturan baru ini akan mengurangi biaya penerbitan visa kunjungan ke Arab Saudi. Namun saat ini, biaya pengajuan visa umrah hanya 300 riyal atau $1,1 juta.

Sementara itu, pemerintah telah mengubah masa berlaku visa untuk Arab Saudi. Untuk jamaah umrah Indonesia dengan masa berlaku 30 hingga 90 hari. Arab Saudi juga memastikan waktu pemrosesan visa dioptimalkan dan dipercepat.

Cara membuat visa taiwan dengan mudah

Cara Buat VISA Online

Mendapatkan visa bisa menjadi tugas yang membosankan saat bersiap untuk bepergian. Ribetnya persiapan berbagai dokumen dan banyaknya persyaratan yang harus dipenuhi membuat banyak orang stres saat mengajukan visa.

Untungnya, mendapatkan visa Taiwan cukup mudah. Pemegang visa/izin tinggal yang sah dari Jepang, Korea Selatan, Australia, Selandia Baru, Uni Eropa dan Amerika Serikat tidak perlu mengajukan visa Taiwan, cukup mengisi formulir online di situs web Layanan Imigrasi Nasional Taiwan.

Sedangkan bagi yang belum memiliki visa/izin untuk negara tersebut dapat mengajukan visa Taiwan dengan mengikuti 5 langkah mudah berikut ini:

1. persiapan dokumen

Pas foto 2 (dua) lembar yang diambil dalam 6 bulan terakhir Ukuran 4x4 : Foto harus berwarna dengan latar belakang putih. Paspor dengan masa berlaku minimal 6 bulan (untuk single entry) dan 12 bulan (untuk multiple entry). Salinan Paspor: Hanya salinan bagian depan dengan ID. Surat keterangan bekerja dari kantor dan surat keterangan dari sekolah atau kampus mahasiswa. Salinan rekening tabungan Anda selama tiga bulan terakhir. Salinan kartu keluarga. Siapkan biaya visa Rp 650.000 untuk single entry dan Rp 1.300.000 untuk multiple entry

2. Lengkapi formulir online

  • Buka situs web ini dan pilih Aplikasi Visa Umum. Halaman baru memiliki bidang berikut untuk diisi
  • Kategori visa apa yang Anda lamar, Pada bagian ini, 
  • Pilih kewarganegaraan Anda, 
  • Masukkan nomor KTP Anda, 
  • Pilih Biro Ekonomi dan Perdagangan Taipei Indonesia 
  • Pada kolom "Pilih tempat mengajukan visa", 
  • Pilih Visitor Visa pada kolom "Kategori"
  • Anda harus memilih " Masukan tunggal 
  • Multiple Entry Memilih entri pada kolom Number of Entries
  • Informasi tentang pelamar. 
  • Isi semua kolom data pribadi. 
  • Harap pastikan informasi yang dimasukkan dengan jelas. 
  • Paspor pemohon. 
  • Buka halaman paspor tempat informasi pribadi Anda ditampilkan dan isi semua bidang di bagian ini. Perjalanan Taiwan. 
  • Silakan isi informasi yang sesuai di empat kolom mengenai tujuan perjalanan Anda ke Taiwan. 
  • Informasi tentang kontak di Taiwan (keluarga, teman, bisnis atau sekolah). Masukkan informasi tentang orang yang dikunjungi di Taiwan di tempat yang disediakan.
  • Jika Anda adalah pasangan dari warga negara Republik Tiongkok, harap jawab pertanyaan berikut. Bagian ini harus diisi oleh pasangan Taiwan saja. 
  • Jawablah pertanyaan berikut dengan jujur. Di bagian ini, Anda akan diminta untuk menjawab ya atau tidak untuk pertanyaan 8 kolom. Penjelasan.
  • Harap lengkapi bagian terakhir yang berisi 11 pertanyaan terkait keakuratan informasi pendaftar Anda.
  • Setelah mengisi semua bagian, 
  • Pilih Kirim. 
  • Pilih "Setuju" pada halaman konfirmasi untuk melanjutkan. 
  • Cetak atau unduh formulir yang sudah diisi untuk menyelesaikan proses.

3. Kunjungi Taipei Economic and Trade Office (TETO) untuk mengajukan visa.

Karena Taiwan tidak memiliki kedutaan besar di Indonesia, pemrosesan visa ditangani oleh Taipei Economic and Trade Office (TETO) yang berlokasi di lantai 12 gedung Arsa Graha di Jakarta. Layanan aplikasi visa dilakukan pada hari Senin hingga Jumat mulai pukul 08.30 WIB – 11.30 WIB. Pergi ke Public Desk dan serahkan semua file yang sudah disiapkan.

4. Lakukan pembayaran Visa

Setelah Anda mengirimkan file Anda, petugas publik akan mengarahkan Anda untuk melakukan pembayaran di jendela lain. Setelah pembayaran selesai, Anda harus kembali ke loket umum dan menyerahkan bukti pembayaran. Staf Counter Warga akan mengembalikan tanda terima dan mengisi nomornya. Pemrosesan visa Taiwan memakan waktu 3 hari kerja.

5. Mendapatkan visa

Pengambilan visa dapat dilakukan pada hari Senin sampai Jumat mulai pukul 13:30 hingga 16:00 dengan menunjukkan bukti pembayaran bernomor.

Setelah Anda memiliki visa, Anda dapat mempersiapkan lebih lanjut perjalanan Anda ke Taiwan dengan membuat rencana perjalanan Anda.

Cara membuat visa ke Jepang

Cara Buat VISA Online

Mari kita bicara tentang Jepang. Salah satu negara Asia yang sering dijadikan tempat liburan impian. Tidak diragukan lagi. Karena Jepang memiliki banyak sekali wisata unik.

Jadi, jika Anda sedang merencanakan perjalanan atau berkunjung ke Jepang, beberapa persiapan perlu dilakukan. Ini termasuk pengurusan paspor dan visa Jepang, persiapan tiket pesawat, dan akomodasi selama Anda tinggal di Jepang. Oh iya, ternyata ada perbedaan antara apply visa untuk pemegang e-paspor dan pemegang paspor biasa. Kali ini, kami akan menjelaskan cara mudah mengajukan visa Jepang dan apa yang sebenarnya bisa Anda lakukan di ticket.com. Sekarang simak sampai akhir artikel ini.

Cara mengajukan e-paspor visa Jepang

  •  kami akan menjelaskan bagaimana cara mengajukan visa Jepang untuk pemegang e-paspor.

E-paspor sendiri merupakan paspor yang menyimpan data biometrik pemegang paspor pada chip khusus di bagian belakang paspor. Jika Anda adalah warga negara Indonesia dengan e-paspor, berikut adalah beberapa dokumen yang perlu Anda siapkan sebelum bepergian ke Jepang. Cara mengajukan permohonan pembebasan visa Jepang dan dokumen yang diperlukan

  • e-paspor yang valid

Harap lengkapi formulir pendaftaran pengabaian visa ini.

  • Serahkan formulir ke Kedutaan Besar Jepang/Japan Visa Application Center (JVAC) di VFS Global. Biaya Pendaftaran Rp 121.000*
  • Proses pendaftaran memakan waktu minimal 5 hari kerja
  • Setelah aplikasi Anda diterima, ePassport Anda akan memiliki stiker bebas visa yang berlaku hingga 15 hari untuk sekali kunjungan.

Cara mengajukan visa Jepang dengan paspor biasa

Kini saatnya mengajukan visa Jepang untuk warga negara Indonesia dengan paspor biasa, sobat tiket. Berbeda dengan e-paspor, pemegang paspor biasa dengan kunjungan atau masa tinggal lebih dari 16 hari perlu menyiapkan beberapa dokumen tambahan. Persyaratan pemegang paspor biasa

  • Paspor
  • Unduh formulir aplikasi visa di sini
  • Foto paspor terbaru (ukuran 45 mm x 35 mm)
  • Salinan KTP
  • Bukti reservasi tiket pesawat pulang pergi ke Jepang
  • Rencana perjalanan termasuk kegiatan yang direncanakan selama Anda tinggal di Jepang
  • Bukti pendanaan/laporan rekening 3 bulan terakhir
  • Bukti hubungan keluarga jika melamar secara berkelompok
  • Sertifikat pendaftaran, untuk siswa saat ini

 Di mana mendapatkan visa Jepang

Pengajuan visa sendiri dapat diajukan ke Japan Visa Application Center (JVAC) di Kuningan Jakarta mulai tahun 2020 menggunakan sistem booking disini. Permohonan visa Anda kemudian akan diperiksa dan dokumen tambahan akan diminta.

Biaya Visa Jepang Terbaru

Bagi yang ingin mendapatkan visa Jepang, biaya untuk mendapatkan visa Jepang tergantung dari jenis visanya. Berikut detailnya:

  •  Visa Sekali Masuk: Rp 400.000 
  •  Multiple Entry Visa: Rp 800.000
  • Visa transit: Rp90.000

Berapa lama proses pengurusan visa Jepang?Pemegang paspor biasa membutuhkan waktu minimal 5 hari kerja atau lebih untuk mengeluarkan visa Jepang, tergantung kelengkapan dokumen. Agar lebih tenang dan teratur, sobat tiket bisa mengajukan visa sekitar dua bulan sebelum berangkat ke Jepang.

Visa disetujui. Saatnya menghabiskan liburan Anda di Jepang bersama orang tersayang.

Itu tadi syarat dan cara membuat visa Jepang terlengkap bagi pemegang e-paspor maupun pemegang paspor biasa. Tentunya sobat tiket sudah mengetahui persiapan yang diperlukan sebelum hari keberangkatan.

Cara buat visa korea

Cara Buat VISA Online

Di bawah ini adalah 6 dokumen penerbitan visa Korea yang Anda perlukan untuk mengajukan visa Korea.

 1. Paspor

Dokumen pertama yang perlu Anda siapkan untuk mengajukan visa ke Korea Selatan pada tahun 2022 adalah paspor Anda. Paspor harus berlaku minimal 6 bulan.

Kurang dari 6 bulan? Apakah saya harus memulai dari awal? Selama paspor Anda masih berlaku, Anda akan baik-baik saja.

2. Foto paspor

Anda juga perlu menyiapkan lembar foto berukuran 3,5 x 4,5 cm. Nantinya, foto ini akan disertakan dalam formulir aplikasi visa. Untuk berjaga-jaga, siapkan 2-3 foto. 

3. Formulir aplikasi visa

Dokumen selanjutnya yang perlu Anda siapkan adalah formulir aplikasi visa. Formulir ini tersedia online di situs web KVAC. Harap lengkapi formulir ini dengan jelas dan detail.

4. Kartu Keluarga

Untuk mengajukan visa Korea, Anda juga perlu menyiapkan kartu keluarga. Harap bawa kartu keluarga asli atau salinannya. Selain kartu keluarga, akta kelahiran juga diperlukan.

5. Dokumen identifikasi

ID Anda berarti pekerjaan dan status sosial Anda. Dokumen ini dapat diterbitkan dalam bentuk rekening tabungan minimal tiga bulan.

Apakah ada jumlah tabungan minimum yang diperlukan untuk mengajukan visa Korea?Padahal, kedutaan Korea tidak memberikan jumlah tabungan minimum. Namun, Anda perlu memastikan tabungan Anda cukup untuk menutupi biaya hidup Anda di sana.

Besaran tabungan juga menjadi salah satu pertimbangan dalam mendapatkan visa ini.

6. Surat Keterangan Diagnosis Tuberkulosis

Dokumen ini sebenarnya merupakan dokumen tambahan bagi mereka yang ingin mengajukan visa untuk tinggal lebih dari 90 hari. Sertifikat ini dapat diperoleh di rumah sakit yang ditunjuk oleh Kedutaan Besar Korea di Indonesia.

Tempat membuat visa korea

Jadi di mana mendapatkan visa Korea? Sebelum pandemi, semua visa ke Korea Selatan dikeluarkan di kantor duta besar Korea Selatan. Namun mulai 2 Mei 2019, pemegang paspor biasa harus mengajukan visa melalui Korean Visa Application Center atau KVAC Jakarta.

KVAC Jakarta terletak di lantai 5 Lotte Shopping Avenue di Jakarta Selatan. Anda bisa datang kapan saja, Senin sampai Jumat.

KVAC Jakarta tutup pada hari libur nasional, Sabtu dan Minggu. Demikian pula, KVAC tutup dan tidak menyediakan layanan pada hari libur nasional Korea. Jam aplikasi visa Korea adalah dari jam 9 pagi sampai jam 3 sore. 11:00-17:00 Saat pengambilan paspor dan visa. 

 Anda bisa mengecek visa Korea Anda secara online dari website KVAC sehingga Anda tidak perlu bolak-balik ke KVAC sebelum mendapatkan visa.

Biaya visa Korea dan waktu pemrosesan

Waktu dan biaya pemrosesan visa Korea bervariasi menurut jenisnya. Di bawah ini adalah deskripsi lengkap tentang jenis, biaya, dan jangka waktu penerbitan visa Korea.

1. Visa tunggal untuk kurang dari 90 hari

Jenis visa ini berlaku hingga 90 hari. Cocok untuk mereka yang ingin bepergian atau menghadiri pertemuan bisnis. Mereka yang ingin mengunjungi saudara atau kerabat di Korea Selatan juga bisa menggunakan visa ini.

Biaya penerbitan visa ini sebesar Rp 824.000, rincian biaya penerbitan visa sebesar Rp 584.000 dan biaya administrasi sebesar Rp 240.000. Waktu penerbitan visa kurang lebih 6 hari kerja terhitung sejak tanggal pengajuan.

2. Visa tunggal selama 91 hari atau lebih

Ingin bekerja atau belajar di Korea? Anda dapat mengajukan visa tunggal yang berlaku selama 91 hari atau lebih. Visa ini diberikan kepada mereka yang ingin belajar atau bekerja di Korea Selatan.

Biaya penerbitan visa tentu saja mahal, Rp 1.116.000, khusus untuk penerbitan visa Rp 876.000 dan Rp. Jangka waktu penerbitan visa adalah 6 hari kerja, sama dengan jenis visa sebelumnya.

3. visa ganda

Apakah Anda ingin melakukan perjalanan ke dan dari Korea dalam waktu enam bulan? Anda dapat memilih visa ganda. Jenis visa ini dapat diperoleh untuk dua kunjungan selama enam bulan. Lama tinggal tidak boleh melebihi 90 hari.

Biaya penerbitan visa jenis ini tidak jauh berbeda dengan biaya visa tunggal untuk masa tinggal 90 hari atau lebih yaitu Rp 1.262.000. Rincian biaya tersebut terkait dengan penerbitan visa sebesar Rp 1.022.000 dan biaya administrasi sebesar Rp 240.000. Waktu produksi sama, 6 hari kerja.

4. Banyak visa

Jenis visa selanjutnya untuk Korea Selatan adalah multiple entry visa. Ada dua pilihan masa berlaku visa ini: 5 tahun untuk masa tinggal maksimal 30 hari, atau 10 tahun untuk masa tinggal maksimal 90 hari. Visa ini memungkinkan Anda untuk memasuki Korea Selatan selama masa berlaku visa.

Biaya penerbitan visa tentu saja mahal, Anda perlu menyiapkan Rp 1.544.000, Rp 1.314.000 untuk biaya penerbitan visa dan Rp 240.000 untuk biaya administrasi. Waktu pengajuan visa kurang lebih 6 hari kerja.

5. Grup Visa

Visa Korea berikutnya adalah visa grup. Jika Anda ingin berlibur bersama rombongan di Korea Selatan, Anda bisa mendapatkan visa ini. Grup yang satu ini beranggotakan minimal 5 orang dan maksimal 50 orang. Visa ini dapat diperoleh dengan syarat semua anggota rombongan memiliki jadwal perjalanan keberangkatan dan kepulangan yang sama.

Namun, pendaftaran jenis visa ini hanya dapat dilakukan oleh agen perjalanan yang terdaftar di Kedutaan Besar Korea di Indonesia. Biaya pembuatannya murah banget Rp 366.000 sudah termasuk biaya visa Rp 219.000 dan biaya administrasi Rp 147.000. Jadi, jenis visa Korea apa yang ingin Anda ajukan?Untuk liburan, Anda bisa memilih single visa kurang dari 90 hari. Visa ini tidak hanya murah, tetapi juga paling sesuai dengan kebutuhan Anda.

Semua pembayaran yang diperlukan untuk mengeluarkan visa ini harus dilakukan secara tunai di loket KVAC. Anda dapat datang langsung ke KVAC untuk membayar dan mendapatkan visa Anda.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Cek Bansos DTKS Online

Cara Intip Lokasi Nomer Wa

Cara Buka Pola Hp Yang Lupa